Informasi Pendaftaran

SYARAT PENDAFTARAN CALON MAHASISWA MAGISTER ILMU LINGKUNGAN (MIL)

  1. Mendaftar secara offline di kampus UMRAH Dompak atau online melalui tautan : http://bit.ly/RegMabaMIL-UMRAH
  2. Ijasah S1 & Transkrip yang telah dilegalisasi/Surat Keterangan Lulus S1 (Asli)*
  3. Cetak Pas Foto 3×4 berlatar belakang merah, dua lembar (Tuliskan nama dan nomor pendaftaran anda di balik foto) dan File Foto 3×4 berlatar belakang merah.*
  4. Foto copy KTP satu lembar.*
  5. Cetak Biodata Pendaftar yang sudah diisi satu rangkap (Formulir 1) *
  6. Cetak satu rangkap Sinopsis Rencana Penelitian TESIS, Maksimal 5 halaman (Formulir II) * 
  7. Surat Rekomendasi dari 2 nama pemberi rekomendasi (Formulir III) dalam amplop tertutup 
    • Salah satu pemberi rekomendasi WAJIB dari Dosen/Staf Pengajar dari Perguruan Tinggi.
    • Kualifikasi pemberi rekomendasi adalah minimal bergelar Magister.
  1. Surat ijin belajar atau surat tugas belajar dari pimpinan bagi yang sudah bekerja. *
  2. Surat Pernyataan Jaminan Pembiayaan bermaterai Rp. 6.000,00 (Formulir IV)*
  3. Dokumen Pendukung lainnya (tidak bersifat wajib).
    • Bukti publikasi, sertifikat pemakalah pada seminar nasional atau internasional. *
    • Sertifikat capaian prestasi non akademik. *
  1. Indeks Prestasi Kumulatif >2,5. Bagi Pendaftar program MIL dengan IPK antara 2,00 – 2,50  wajib melampirkan sertifikat TPA (UUO PT Bappenas) dengan nilai  TPA ≥ 450 yang masih berlaku. Panitia tidak mengakomodir Layanan tes TPA.*
  2. Nilai kemampuan bahasa Inggris (TOEFL:450/IELTS:4,5). Pendaftar wajib melampirkan sertifikat TOEFEL/IELTS yang masih berlaku pada saat pendaftaran 13 September 2020. Pendaftar Program MIL yang tidak memiliki sertifikat TOEFL/IELTS dapat mengikuti test TOEFL yang diselenggarakan oleh panitia seleksi dengan membayar biaya Test TOEFL sebesar Rp. 500.000,-. *
  3. Bagi pendaftar yang tidak memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditentukan hingga saat penutupan pendaftaran, tidak akan diikutsertakan dalam proses seleksi.
  4. Program Magister Ilmu Lingkungan di UMRAH tidak menerima pendaftar yang bergelar D-IV.
  5. Bukti pembayaran pendaftaran (Rp.500.000,00) dan TOEFL (Rp.500.000,00) Trf ke Rek BRI an BPN 009 UMRAH-ES04 No Rek 0174.01.001444.30.5. Kirim bukti Transfer ke WA 0857-6731-9637
  • *Berkas (butir 1-12) “kecuali butir 7” discan disimpan dalam file pdf, maksimal 500 Kb, format Save file: NAMA BERKAS-NAMA PENDAFTAR, (Misal: TOEFL-ANI SURYANTI).
  • Pendaftar Ofline dapat menyerahkan berkas pendaftaan (butir 1-12) baik fisik dan file kepada panitia saat pendaftaran berlangsung.
  • Pendaftar Online dapat mengirim File berkas (butir 1-13) “kecuali butir 7” ke email: pascamil@umrah.ac.id. Berkas fisik disusun secara urut dimasukan dalam map warna hijau yang diberi nama dan dikirim ke alamat Panitia :

Alamat Panitia:
Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru
Program Magister Ilmu Lingkungan
Gedung Dekanat FISIP UMRAH. Jl. Raya Dompak
Telp. 0771-8038666, Fax 0771-8038666 PO. Box. 155
Tanjungpinang – Kepulauan Riau 29100

PROSES SELEKSI CALON MAHASISWA MAGISTER ILMU LINGKUNGAN (MIL)

Pendaftar yang tidak memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditentukan dinyatakan gugur dan tidak dapat diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya. Proses seleksi calon mahasiswa MIL mencakup empat tahap seleksi sebagai berikut:

  1. Seleksi administrasi dokumen persyaratan 1-11 digunakan untuk seleksi administasi (28  Agustus  s.d 18 September 2020).
  2. Seleksi kemampuan Bahasa inggris (sertifikat TOEFL:450/IELTS:4,5) atau mengikuti test TOEFL yang diselenggarakan panitia (24  s.d 29 September 2020).
  3. Seleksi Tertulis & Seleksi Wawancara (24  s.d 30 September 2020).